TIPS LIBURAN KE BANDUNG

Sudah barang tentu kota Bandung yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat ini menjadi destinasi dan tempat menghabiskan waktu ketika waktu musim liburan telah tiba. Tidak bisa dipungkiri, sejak era Walikota Ridwan Kamil yang kini menjadi Gubernur Jawa Barat memegang tahta tertinggi di kepemerintahan Kota Bandung ia berhasil melakukan sebuah perubahan signifikan dari segi tata letak dan kenyaman di kota berjuluk ” Kota Kembang ” tersebut, sehingga menciptakan Kota Bandung ala eropa dengan kearifan lokal.
Mengingat perkembangan tersebut, Bandung kini menjadi tujuan turis lokal maupun mancanegara. Hal tersebut membuat perkembangan dari segala sektor di Kota Kembang ini semakin pesat dan menjamur. Sebut saja Kuliner dan Kaos dengan label yang tidak sembarangan hadir tumpah ruah di kota ini. Selain itu dari sisi Pariwisata, Kota Bandung memiliki sejumlah tempat yang unik dan tak kalah dengan tempat-tempat wisata di kota lainnya.
Namun disisi lain, dampak dari jumlah pengunjung yang tidak terbendung dan tidak diiringi dengan perluasan ruas jalan di kota ini menyebabkan kepadatan yang luar biasa memasuki masa-masa libur panjang.



Ilustrasi kepadatan di jalur Pasteur yang merupakan salah satu pintu masuk dan keluar tol CIPULARANG | Sumber: Tribun News
Selain karena pemerintah setempat tidak melakukan perluasan ruas jalan yang ada sekarang ini, kurang sadarnya para pelancong yang berasal dari luat kota bandung dengan membawa kendaraan pribadi menjadi salah satu penyabab kepadatan kendaraan roda empat ataupun roda dua di saat memasuki masa liburan. Tak ayal, para wisatawan lokal maupun mancanegara kerap mengeluhkan hal tersebut.



Kepadatan Jalur Wisata Lembang Jawa barat. | Sumber: Tribun Jabar
Nah, menyadari hal tersebut kami menawarkan sejumlah tips agar liburan yang anda impikan bisa maksimal tanpa harus melewati rintangan yang bikin bad mood!

Jadwalkan berkunjung diluar weekend

Untuk anda yang belum memiliki si kecil ataupun berencena ingin berkencan hanya dengan seseorang yang spesial, ada baiknya agar tidak melakukan kunjungan pada hari-hari libur nasional nih. Hal ini bertujuan agar anda bisa mengoptimalkan masa-masa kencan anda di kota bandung ini dan bisa menikmati perjalanan menuju tempat wisata yang lebih lenggang di bandingkan hari-hari libur nasional.
Cari tahu tentang kondisi kota Bandung
Mencari tahu tentang kondisi kota bandung merupakan hal yang penting. Kenapa? hal ini di perlukan sebagai bayangan anda sebelum melakukan kenjungan ke kota bandung, sehingga anda bisa membuat sebuah planing (perencanaan) sebelum bepergian.
Membawa si kecil? siapkan perbekalan
Bagi anda yang ingin menikmati liburan bersama si kecil, kami menyarankan agar membawa perbekalan yang cukup selama melakukan perjalanan. Hal ini diperlukan mengingat kepadatan yang luar biasa di sejumlah ruas pintu masuk tol ketika memasuki masa liburan dan juga di jalan- jalan menuju tempat wisata.
Usahakan menggunakan transportasi publik
Seperti yang sudah dikatanya sebelumnya, penyebab terjadinya kemacetan salah satunya adalah akibat dari banyaknya kendaraan yang tidak sebanding dengan ruas jalan yang tersedia. Akibatnya, terjadi kepadatan disejumlah area ruas jalan yang sudah tentu tidak bisa dihindari.
Menggunakan transportasi publik adalah salah satu solusi untuk pemecah kemacetan tersebut. Di Bandung telah tersedia berbagai macam Transportasi publik mulai dari bus hinggal angkutan online yang kini tengah digandrungi oleh masyarakat setempat.
Jika anda memiliki uang lebih, anda bisa melakukan Rental Mobil di tempat penyewaan mobil yang tersedia di kota Bandung, salah satunya adalah dari Nuansa Tour And Travel Bandung 
Nuansa Tour and Travel ini telah berkecimpung selama 15 tahun di dunia pariwisata, tidak hanya Bandung bahkan hingga Yogyakarta, Bali, dan NTB. kami ini memiliki pelayanan dalam bidang jasa Paket Sewa Mobil di Bandung dengan harga Atur-able sudah termasuk seorang supir yang berpengalaman dan ramah didukung juga dengan kendaraan yang baru, bersih dan wangi.
Jika anda beriminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa mengunjungi situs resmi di http://www.nuansatourandtravel.com/  atau bisa juga menghubungi langsung via telepon atau whatssap  ke 081320102216 .
Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk anda para pelancong yang hendak melakukan wisata ke kota Bandung. Semoga info ini bisa bermanfaat dan menjadi acuan anda ketika ingin melakukan tour ke kota Bandung .

Tidak ada komentar: